Keuntungan Berpacaran dengan Mahasiswa Sastra

Dunia Sastra || Di Indonesia, jurusan Sastra, entah sastra Indonesia, Sastra Inggris, Arab, China, atau yang lainnya bisa dikategorikan sebagai jurusan yang begitu kurang populer, namun tetap ada orang yang minat akan jurusan itu, terutama Sastra Asing. Lain halnya Sastra Indonesia sendiri, peminatnya bisa dibilang sedikit. Sedikitnya jumlah peminat jurusan sastra tidak lain karena ‘label’ pada jurusan ini, misalnya : harus jago nulis, kutu buku, masa depan gak jelas, introvert dan lainnya.
 
Cinta Sastra
Cinta
Paercayakah? itu hanya mitos. Bagi kamu yang menilai seperti itu, udah pernah masuk jurusan Sastra belum? Atau Anda punya temen yang masuk jurusan Sastra, tidak? Penilainmu itu salah, nggak semua anak Sastra itu seperti ‘label’ yang dilekatkan pada jurusan mereka, justru mereka itu anti-mainstream karena masuk jurusan yang nggak banyak peminatnya.

Tetapi, artikel pada ini bukan untuk membahas tentang sisi lainnya Mahasiswa Sastra, karena sudah pernah disinggung pada artikel sebelumnya: Rasa Khawatir saat Menjadi Mahasiswa Sastra.  Tetap artikel kali ini kan membahas alasan dan keuntungan mempunyai kisah cinta dengan mahasiswa jurusan sastra.


 1. Anak Sastra Orangnya Sabar

Rata-rata Mahasiswa Sastra pasti awalnya merasa keren banget bisa masuk di jurusan Sastra yang anti-mainstream. Tapi, setelah itu, mereka akan lebih sering mendengar komentar ‘pedas’ dari bebarapa teman maupun keluarganya, sahabat bahkan mahasiswa jurusan lainnya. 
Misalnya:
“Kamu masuk jurusan Sastra, mau jadi apa?” (Jurusan Sastra secara Umum)

“Belum bisa bahasa Indonesia ya?” (Jurusan Sastra Indonesia)

“Kan bisa les privat, ngapain harus kuliah? 4 Tahun lagi” (Jurusan Sastra Asing – Inggris)

“Emang mau jadi TKI ke China?” (Jurusan Sastra China)


Kebanyakan Mahasiswa Sastra sudah membiasakan telinga dan hati mereka untuk menerima komentar sepedas itu.

Perlu Diingat! Sabar itu ilmu tingkat tinggi. Belajarnya setiap hari, latihannya setiap saat, ujiannya sering datang mendadak.

Jadi, kalau sewaktu-waktu ada kabar angin yang bilang kamu selingkuh. Mereka tidak akan begitu saja percaya, mereka akan sabar dan bersikap masa bodo sampai ada bukti yang akurat. Tapi, jangan pernah menyalahgunakan sifat baik dari mahasiswa Sastra yang satu ini ya.

2. Kuliahnya Asyik

Bagi Anda yang masih mengira kalau mahasiswa Sastra itu cuma nulis cerpen dan puisi doang? Anda salah Salah besar! Di semester-semester awal, kuliah mereka bisa disebut menyenangkan. Belajar ilmu bahasa macam linguistik, sintaksis, fonologi dan sebagainya.

Kalau anak teknik menganalisa bangunan, anak komputer menganalisa program, anak kedokteran menganalisa tubuh manusia. Maka, anak sastra menganalisa karya sastra, puisi, novel, cerpen, lirik lagu hingga film. Seru gak?

Karena kuliah mereka yang menyenangkan, apalagi mereka memang suka sastra. Mereka tentunya nggak akan stress berat untuk ngerjain tugas, jadi masih punya waktu buat Anda yang di label sebagai kekasihnya.


3. Romantis

Karena kuliah mereka yang asyik itu, mereka tumbuh menjadi pribadi yang Penuh kejutan. Semua hal bisa dilakukan secara spontan dan seru. Karya-karya sastra apapun itu misalnya puisi, lirik lagu bahkan dua bait syair bisa dibuat jadi sangat romantis oleh mereka. Hal ini karena memang kemampuan merangkai kata mereka.

Buat kamu yang suka digombalin atau suka denger kata-kata manis dari pasangan, cocok banget deh pacaran dengan Mahasiswa Sastra. Secara tidak langsung, biasanya karena sering menganalisa karya sastra, dengan sendirinya, kata-kata mereka menjadi lebih manis dan betah hingga tahan lama.


 4. Masa Depan Cerah

Selama si Mahasiswa tidak males-malesan dan tidak selalu menganggap dirinya salah jurusan. Maka, mahasiswa jurusan Sastra punya masa depan yang cerah. Banyak pekerjaan ‘kelas berat’ yang siap menampung mereka misalnya penerjemah, penulis kreatif, copywriter dan banyak lagi. Jangan salah, penulis kreatif dan copywriter profesional di luar negeri punya gaji diatas PNS Golongan IV A.
Selain pekerjaan-pekerjaan itu, mereka, para mahasiswa sastra masih bisa memilih pekerjaan sesuai passion mereka.

Referensi:
Dearryk.com

Terimaksih telah membaca artikel yang berjudul keuntungan berpacaran dengan mahasiswa sastra.

#SalamSastra
Title : Keuntungan Berpacaran dengan Mahasiswa Sastra
Description : Dunia Sastra || Di Indonesia, jurusan Sastra, entah sastra Indonesia, Sastra Inggris, Arab, China, atau yang lainnya bisa dikategorikan s...

21 Responses to "Keuntungan Berpacaran dengan Mahasiswa Sastra"

  1. Balasan
    1. terimaksih sahabat telah berkunjung di blog sederhana ini

      Hapus
  2. Balasan
    1. terimkasih telah berkunjung di blog sederhana ini..

      salam kenal

      Hapus
  3. sayang belum pernah nemu mahasiswi sastra broo .. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya dari itu, carilah cewek sastra...

      akan menemukan sensasi yang berbeda

      Hapus
  4. ane pernah pacaran sama anak sastra dan 90% bener bnget sesuai apa kata agan.nice (y)
    jangan lupa skalian mampir ya http://masterptc2015.blogspot.co.id/2015/10/cara-cepat-mendapat-dollar.html?showComment=1445557788599#c4921146353615657795

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sahabat!!

      punya pacar anak sastra memang punya sensasi yang berbeda dan penuh kejutan

      Hapus
  5. wah keren nih infonya . thanks udah share

    BalasHapus
    Balasan
    1. saama sama sahabat

      terimakasih telah berkunjung di blog sederhana ini

      Hapus
  6. Makasih infonya gan. keren baget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama sama sahabt

      semoga bisa bermanfaat bagi anda

      Hapus
  7. wah manarik ni gan.. Thanks infonya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimaksih kembali sahabat..

      semoga bisa bermanfaat

      Hapus
  8. Balasan
    1. ya... nanti kalau sudah cukup umur!!

      coba berpacaran dengan anak sastra... pasti ada keasyikan tersendiri :)

      Hapus
  9. hhahahaha anak sastra romantis, kan bisa bikin sajak romantis tiap hari

    BalasHapus
    Balasan
    1. brarti pernah berpacaran sama anak sastra ya gan?

      Hapus
  10. dulu punya mantan anak sastra tapiiii ya gitu dech....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah!! selamat yah!! punya pengalaman dengan anak sastra..

      Hapus
  11. jd berasa di film ftv gitu kayaknya kalau pacaran sama anak sastra. benar begitu bung ?

    BalasHapus

Bergabung di FB dan Twitter